Meski Baru Seumur Jagung, Tim Basket Sapen Juara Turnamen Basket Jateng-DIY | Multitalent School of Yogya - SD Muhammadiyah Sapen

Meski Baru Seumur Jagung, Tim Basket Sapen Juara Turnamen Basket Jateng-DIY
administrator website | Wednesday, 28 March, 2018
Meski Baru Seumur Jagung, Tim Basket Sapen Juara Turnamen Basket Jateng-DIY



Meski usianya baru seumur jagung, tim bola basket SD Muhammadiyah Sapen telah banyak berbicara dalam berbagai even turnamen bola basket antarSD. Tim yang diarsiteki Andhika Romandiary telah mampu membuat lawan-llawanya berdecak kagum.


Belum lama ini, tim bola basket basket SD Muhammadiyah Sapen berhasil meloloskan kedua timnya sebagai finalis dalam Turnamen Bola Basket antarSD se-Jateng-DIY yang diselenggarakan Klub Bola Basket Kebanggaan masyarakat Surakat Bhinneka Cup dilangsungkan di Park Mall Surakarta, Ahad, 25/3.


All Sapens final, tim bola basket Sapen A bertemu di partai final melawan tim bola basket Sapen B. Keduanya melaju ke babak final setelah menjadi juara grup setelah berjuang keras mengalahkan lawan-lawan tangguhnya.


Sebelumnya keduanya mengalahkan SD Tarakanita, SD Marsudirini, SD Teruna Bangsa. Tim bola basket SD Muhammadiyah Sapen di bawah asuhan Andhika berhasil tampil prima dalam setiap pertandingan. Alhasil anak asuhnya berhasil melibas lawan-lawannya dengan ciamik.


“Sebuah prestasi yang melebihiekspektasii. Anak-anak mampu mempertunjukan permainan yang sangat luar biasa dan mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang sudah banyak makan asam garam dalam dunia bola basket”, ujar Andhika.


Andhika merasa sangat senang dan wajar bila prestasi anak asuhnya melebih ekpektasi melihat tim yang dihadapinya bukan tim-tim biasa, melainkan tim yang sudah memiliki jam terbang yang tinggi dan pengalaman yang lebih dibanding anak asuhnya.


“Taruna Bangsa adalah tim yang sering menjadi kampiun dalam turnamen bola basket tingkat sekolah dasar. Kali ini mereka takluk di tangan anak-anak kita. Ini sesuatu yang sangat luar biasa bagi anak asuhnya. Terlebih anak-anak mampu menghadirkan All Sapens final dalam ajang bergengsi ini”, tandasnya.


Rahmawati, M.Pd. Kordinator bakat dan minat SD Muhammadiyah Sapen menyatakan proses pertumbuhan bola basket di lingkungan sekolahnya mengalami pertumbuham dan peningkatan yang sangat signifikan dalam pembinaannya.


Ini dibuktikan dengan semakin banyaknya siswa yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dan prestasi yang diraih dalam berbagai even kejuaraan bola basket bila dilihat dari waktu terbentuknya klub yang belum lama dibandingkan bidang ekstrakurikuler lainnya, tandasnya.


Secara terpisah, Agung Rahmanto, menyatakan bahwa adanya ekstrakurikuler bola basket di sekolahnya merupakan bagian dari layanan sekolah kepada warga sekolahnya yang memiliki minat dan bakat di bidang olah raga tersebut.


Di samping itu, lanjutnya, munculnya ekstrakuriluler ini juga untuk menyikapi perkembangan olahraga bola basket yang tengah banyak digandrungi anak-anak SD yang sering tampil dalam invitasi bola basket sebagai syiar untuk mengenalkan sekolah melalui olahraga tersebut, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi ikon bagi sekolahnya, pungkasnya.

 
 
Other News
 
Thursday, 20 July, 2017
Sukses di Singapura dan Ho Ci Minh, Tim Olimpiade Sapen Bidik Emas di India
Seakan tidak pernah berhenti dan tidak pernah istirahat, tim olimpiade SD Muhammadiyah Sapen melanglangbuana dari satu negara ke negara lain.…
Sunday, 02 April, 2017
Pakar Pendidikan Jepang Kagumi Sapen
Senin, 27/3, tamu istimewa dari Jepang, guru besar Fakultas Pendidikan, Universitas Kochi, Prof. Eiji Fujita hadir di kampus Sapen.Eiji terbang…
Friday, 21 April, 2017
Lomba Polisi Cilik se-Kota Yogyakarta, Sapen Juara Runner Up
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun polisi republik ke-71, Kepolisian Kota Besar Yogyakarta mengadakan serangkaian kegiatan lomba di antaranya lomba…
Wednesday, 12 October, 2016
Sapen Bangun MoU dengan Sekolah-sekolah Terbaik di Thailand dan Malaysia
              SD Muhammadiyah Sapen kembali melakukan  kegiatan program Sister School dengan sekolah-sekolah di Thailand dan Malaysia. Dalam program ini, SD…