SD Muhammadiyah Sapen Gelar 'Sapen International Supercamp #3' | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

SD Muhammadiyah Sapen Gelar 'Sapen International Supercamp #3'
administrator website | Thursday, 04 April, 2024
SD Muhammadiyah Sapen Gelar 'Sapen International Supercamp #3'

SD Muhammadiyah Sapen kembali menggelar perkemahan Kepanduan Hizbul Wathon bertajuk 'Sapen International Supercamp #3' di Bumi Perkemahan Rama Shinta, kompleks Candi Prambanan Yogyakarta, 27-29 Februari 2024. Perkemahan tersebut diikuti peserta/siswa dari SD Muhammadiyah Sapen, sekolah-sekolah di Indonesia dan luar negeri.

Peserta dalam negeri yakni sekolah dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Papua. Sedangkan dari luar negeri, 5 sekolah di Malaysia yaitu SK Seksyen 9 Shah Alam, SK Olak Lempit Kuala Langat, SK Sri Langat Banting, SK Sungai Kelambu Kuala Langat, dan SK Alam Megah 3 Shah Alam.

"Cakupan peserta Sapen International Supercamp terus kita diperluas, sehingga semakin banyak sekolah-sekolah di Asia Tenggara yang berpartisipasi" terang Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto kepada KR, Rabu (28/2).

Saat upacara pembukaan Sapen International Supercamp #3, Selasa (27/2), selaku pembina upacara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta Budi Santosa Asrori. Dalam amanatnya ia menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, Sapen International Supercamp #3 dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan kebersamaan antarpeserta. Selain itu menguatkan pendidikan untuk mencetak generasi muda yang tangguh.

"Melalui kegiatan ini akan terpupuk semangat cinta terhadap bangsa dan negara juga cinta kepada orang tua. Tak ketinggalan akan terbentuk karakter berintegritas, kemandirian pada anak dan peduli terhadap sesama," kata Budi Asrori.

Pembukaan Sapen International Supercamp #3 ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Disdikpora Kota Yogyakarta dilanjutkan penyematan tanda peserta. Acara pembukaan semakin meriah dengan atraksi pasukan inti Qobilah Jenderal Sarbini SD Muhammadiyah Sapen.

Budi Asrori berharap, inovasi dalam penyelenggaraan Sapen International Supercamp #3 terus dilakukan dan program-program di dalamnya dibuat lebih beranekaragam. Sehingga Sapen International Supercamp di tahun-tahun berikutnya menjadi lebih menarik.
 
 
Other News
 
Sunday, 02 April, 2017
Raih Juara Umum Olimpiade Matematika se-DIY dan Jateng, Sapen Boyong Trophy Rektor UIN Sunan Kalijaga
Untuk ketiga kalinya sejak digulirkannya Olimpiade Matematika Sunan Kalijaga (Omsuska) antarMI dan SD se-DIY dan Jateng, tim olimpiade Matematika Sapen…
Thursday, 08 June, 2023
SD Muhammadiyah Sapen Borong Juara Festival Angklung Tingkat DIY
SD Muhammadiyah Sapen menunjukkan kembali kedigdayaannya. Bukan hanya di bidang akademik, tetapi di bidang non akademik, dalam Festival Angklung antarSD/MI…
Friday, 29 March, 2019
Kompetisi Sains Nalaria Realistik Tingkat Nasional 2019 di Bogor Novin Raih Medali Emas
Novin Raushan kembali menambah pundi-pundi koleksi prestasinya di bidang Sains. Kali ini, Novin berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Sains…
Thursday, 19 August, 2021
Shelwa Berhasil Raih Juara I Lomba Orasi Pancasila BPIP Tingkat Nasional Tahun 2021
  Sheva Helwa Syakira, siswa kelas 4 CIMIPA Banu Musa SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih Juara I lomba orasi tingkat…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.804.926