Kelas Digital SD Muhammadiyah Sapen Belajar Bersama Pakar Pendidikan Jepang | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Kelas Digital SD Muhammadiyah Sapen Belajar Bersama Pakar Pendidikan Jepang
administrator website | Sunday, 13 August, 2023
Kelas Digital SD Muhammadiyah Sapen Belajar Bersama Pakar Pendidikan Jepang


SD Muhammadiyah Sapen patut berbangga karena mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi subjek pembelajaran scrath programming yang disampaikan langsung pakar pendidikan dari Naruto Education of University, Tokushima, Jepang.

Pembelajaran scrath merupakan salah satu agenda dari lawatan edukasi Naruto Education of University Jepang bekerjasama dengan Universitas Ahmad Dahlan dalam program kerjasama kolaborasi penelitian internasional antara kedua universitas.

Rombongan tamu yang berjumlah lima belas orang terdiri dari dosen dan mahasiswa dipimpin langsung oleh Satoshi Kusaka, Ph.D.  Sejumlah tamu dibagi menjadi tiga kelompok pembelajaran, yaitu satu kelas pembelajaran scratch dan tiga kelas pertukaran budaya Jepang.

"Sekolah yang sangat besar dengan siswa yang sangat mahir dalam belajar coding", ujar Satoshi setelah pembelajaran coding di kelas 5 digital. Pembelajaran yang sangat penting di tengah dunia pendidikan yang gencar melakukan digitalisasi pendidikan, imbuhnya.

Prof. Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si., M.Pd. sangat mengapresiasi sekolah yang telah lebih awal melakukan terobosan dalam memberikan pembelajaran coding kepada peserta didiknya. "Sesuatu yang luar biasa, anak-anak di jenjang sekolah dasar sudah mengenal pelajaran tentang coding dengan sangat mahir", ungkapnya.

Terpisah, Ilman Soleh, S.S., M.Pd.I., Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen menyatakan pembelajaran coding ini bukanlah yang pertama kalinya. SD Muhammadiyah Sapen bekerjasama dengan PT. Telkom memyelenggarakan pembelaran coding sebagai intrakurikuler di kelas digital kelas 3-5.

"Sekolah sudah menyelenggarakan coding dalam pembelajaran intrakurikuler di kelas 3-5 digital. Pembelajaran ini mendatangkan tenaga pengajar handal kerjasama antara SD Muhammadiyah Sapen dengan PT. Telkom", imbuhnya.
 
 
Other News
 
Monday, 22 July, 2019
Lomba Lari Hot Sprint Contest SD-SMP se-DIY Sprinter Sapen Duduk di Peringkat 2
Sprinter Sapen, Luthfia Zahra Thalita berhasil menduduki peringkat Runner Up dalam adu kecepatan pada Lomba Lari Hot Sprint Contest Seri…
Tuesday, 14 March, 2017
SD Muhammadiyah Sapen Luaskan Jejaring dengan Malaysia dan Thailand
SD Muhamadiyah Sapen, menjalin kerjasama dengan 2 sekolah di Malaysia dan Thailand. “Kerja sama ini berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan…
Tuesday, 22 November, 2022
Nando Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Taekwondo Menpora Cup 2022
Prestasi spektakuler diraih Fernando Danendra Kusumo. Dua medali emas diraihnya sekaligus dalam suatu kejuaraan yang bertajuk Menpora Taekwondo Championship. Kejuaraan…
Tuesday, 30 August, 2022
Sapen Dulang 25 Medali Indonesia Youth Science and Language Olympiad (IYSLO) 2022
Pergerakan medali Sapen dalam berbagai even dan kejuaraan dari tingkat Propinsi hingga Nasional seakan tidak terbendung. Teranyar, Sapen mendulang 25…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.938.853