Sapen Gelar Program Tingkat ASEAN | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Sapen Gelar Program Tingkat ASEAN
administrator website | Saturday, 15 April, 2023
Sapen Gelar Program Tingkat ASEAN

Dalam rangka menyemarakan Ramadan 1444 H, Bidang Keagamaan dan  Humas SD Muhammadiyah Sapen menggelar program perkongsian antarbangsa. Program perkongsian melibatkan sekolah-sekolah dasar di kawasan ASEAN seperti Malaysia, Thaiand, dan Brunei Darussalam. Program perkongsian yang dilaksanakan secara virtual di antaranya Gemar Mengaji Antara Bangsa Empat Negara, Ngabuburit Antara Bangsa Empat Negara, Taranum Al-Quran Antara Bangsa Empat Negara, dan International Friendship and Cultural Camp antara SD Muhammadiyah Sapen dan SK Seksyen 13 Shah Alam Malaysia.

Ali Usman, Kabag Keagamaan SD Muhammadiyah Sapen menyatakan kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui dukungan Sapen TV telah memantik banyak sekolah untuk berpartisipasi. “Sebanyak 11 sekolah yang berasal dari Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam yang  bergabung dalam program perkongsian antara bangsa. Selain untuk memberikan pengalaman kepada peserta didik, program perkongsian ini juga dapat mempererat silaturahmi antarsekolah di kawasan negara serumpun”, ungkap Ali Usman. 

Ali menjelaskan program ini memiliki nilai edukasi yang sangat strategis bagi sekolah-sekolah dalam menghadirkan program-program alternatif  untuk memberikan warna kegiatan yang bervariasi di bulan Ramadan. 
"Program perkongsian ini sangat bagus untuk menumbuhkan keberanian siswa dan mendekatkan siswa dengan Alquran. Terlebih pelaksanaannya di bulan Ramadan bisa mengalihkan minat anak untuk mencintai AlQuran", ungkap Ustadz Hj. Mohd. Nizam bin Abdul rahman,  Kepala SK Laksmana, Kota tinggi, Malaysia.

Nizam sangat berterima kasih dan mengapresiasi, sekolahnya dilibatkan dalam program yang sangat bagus untuk pendidikan anak didiknya. “Saya sangat berterima kasih, sekolah kami diberikan kehormatan menjadi salah satu mitra dalam perkongsian pintar antara bangsa, Ramadan 1444 H. Program ini bisa menjadi jembatan relasi sekolah-sekolah di negara serumpun dalam bidang pendidikan”, pungkasnya.
Secara terpisah,  Rostini dari SK Sinaran Mas Brunei Darussalam memberikan apresiasi yang sangat tinggi dengan program perkongsian antara bangsa Ramadan 1444 H. “Saya tidak menyangka sekolah kami bisa ikut terlibat dalam perkongsian pintar Ramadan 1444 H. Saya merasa sangat senang dan berterima kasih bisa memberikan peluang bagi anak-anak didik untuk saling mengenal, belajar, dan coba tampil membaca surat alQuran”, ujarnya.

Agung Rahmanto, Kepala SD Muhammadiyah Sapen sangat mengapresiasi kerja kreatif dan inovatif guru-guru dalam menghadirkan kegiatan Ramadan di lingkungan sekolahnya. “Saya merasa sangat berbangga dengan ide kreatif guru-guru untuk menghadirkan warna kegiatan Ramadan yang berkemajuan. Saya merasa besyukur dan berterima kasih ide kreatif guru-guru memantik respon positif dari sekolah-sekolah di kawasan ASEAN yang  dengan penuh antusiasme menjadi pesertanya”, imbuhnya.

 
 
Other News
 
Thursday, 08 June, 2023
SD Muhammadiyah Sapen Borong Juara Festival Angklung Tingkat DIY
SD Muhammadiyah Sapen menunjukkan kembali kedigdayaannya. Bukan hanya di bidang akademik, tetapi di bidang non akademik, dalam Festival Angklung antarSD/MI…
Wednesday, 10 April, 2019
Yoeke, Sapen adalah Sekolah "Yang Dipertimbangkan"
Perhelatan permohonan doa restu Kelas 6 SD Muhammadiyah Sapen tahun ajaran 2018/2019 yang digelar di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada,…
Thursday, 10 August, 2017
Naura Siap Guncang Publik Jogja lewat Sapen Vaganza
Publik Jogja akan diguncang dengan ajang spektakuler Sapen Vaganza. Penyanyi cilik yang tengah naik daun, \"Naura\", akan berkolaborasi dengan teman-teman…
Sunday, 13 November, 2022
Prof. Din, "Berbahagialah telah Memilih SD Muhammadiyah Sapen"
Pak Din, \"Berbahagialah telah Memilih SD Muhammadiyah Sapen\"Konsultasi belajar siswa SD Muhammadiyah Sapen di Kraton, Sabtu (12/11) terasa begitu istimewa.…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.938.475