Chiqui Berjaya di Ajang Asia Pacific Arts Festival 2022 di Singapura | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Chiqui Berjaya di Ajang Asia Pacific Arts Festival 2022 di Singapura
administrator website | Sunday, 04 December, 2022
Chiqui Berjaya di Ajang Asia Pacific Arts Festival 2022 di Singapura

SD Muhammadiyah Sapen kembali menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional. Prestasi kali ini disumbangkan siswa yang memiliki nama lengkap Chiquitita Laras Putri dalam Performance of Piano pada ajang Asia Pacific Arts Festival 2022.

Chiquitita Laras Putri atau akrab dipanggil Chiqui di kalangan rekan-rekannya, berhasil meraih silver medal pada ajang kontes piano tingkat internasional yang bertajuk Youth Friendship Festival 2022 yang digelar di Victoria Theatre and Concert Hall Singapura, 1-3 Desember 2022.

Chiqui yang tampil sangat piawai dalam memainkan jemari lentiknya membawakan piano klasik Fragmen Jaya Suprana memukau penonton yang memenuhi ruang Victoria Theatre and Concert Hall Singapura.

Siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 Ibnu Sina SD Muhammadiyah Sapen dan selalu menampilkan diri sebaai sosok yang low profile memiliki talent yang luar biasa dalam seni memainkan jemari di atas piano. “Pengalaman pertama yang membuatku semakin termotivasi untuk terus belajar”, akunya.

Terpisah, Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen, Ilman Soleh, S.S., M.Pd.I.  menjelaskan prestasi yang telah diraih siswa didiknya sangat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di kancah seni internasional. “Prestasi yang sangat membanggakan, lomba melibatkan ratusan utusan terbaik dari 15 negara di tiga benua, melibatkan juri dari empat negara seperti Mr. Lee Yuk Chuan, Ms Alexandra Novicova, Mr. So Srornos, dan Mr. Purwacaraka”, ungkap Ilman.

Ilman menambahkan lomba yang sangat prestisius ini diikuti 130 peserta dari 15 negara di antaranya : Indonesia, Korea Selatan, India, Singapura, Vietnam, USA, Taiwan, Canada, Francis, Kamboja, Inggris, Jepang, dan Malaysia, pungkasnya.

 
 
Other News
 
Tuesday, 30 August, 2022
Sabet Juara Umum Lima Siswa Sapen Melaju Ke Tingkat Propinsi
Kompetisi Bahasa dan Sastra se-Kota YogyakartaAir rob prestasi terus menggenangi SD Muhammadiyah Sapen. Berbagai kejuaraan diraih balk di bidang Matematika,…
Friday, 28 August, 2020
Ikutilah Lomba Gebyar Muharram Sapen Islamic English Fest 2020
Yuk, ikuti dan ramikan lomba gebyar Muharram Sapen Islamic English Fest 2020 yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah Sapen YogyakartaUntuk informasi…
Wednesday, 05 September, 2018
Novin Wakili Indonesia IMSO 2018 di Zhejiang China
Novin Raushan Fikr, siswa kelas 5 CI MIPA SD Muhammadiyah Sapen menjadi satu-satunya wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan…
Tuesday, 03 August, 2021
Sapen Gelar Upacara Bendera Virtual
Ada pemandangan berbeda di SD Muhammadiyah Sapen, Senin, 2 Agustus 2021. SD Muhammadiyah Sapen mengadakan upacara bendera yang dilaksanakan secara…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.401.341