Aurinko Berhasil Meraih Medali Perak OSK 2021 | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Aurinko Berhasil Meraih Medali Perak OSK 2021
administrator website | Friday, 02 July, 2021
Aurinko Berhasil Meraih Medali Perak OSK 2021

Aurinko Zamzam Naruli, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih medali perak dalam babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tingkat Nasional tahun 2021 yang dilangsungkan pada tanggal 26-27 Juni 2021. Penganugerahan medali dilaksanakan pada Minggu, 27/7 secara virtual di Saluran Youtube Kuark TV. 

Babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun 2021 diikuti oleh 303 siswa dari seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan secara virtual menghadirkan konsep baru “Science without Border”. Finalis dapat mengikuti kegiatan babak final dari mana saja, bukan yang bermukim di dalam negeri, tetapi di luar negeri pun seperti Kuwait dan Taiwan dapat mengikutinya.

Rita Indriyanti, M.Pd., Pembina Sains SD Muhammadiyah Sapen menjelaskan kegiatan Olimpiade Sains Kuarks berlangsung cukup panjang. Diawali babak penyisihan bulan Februari lalu dan final di bulan Juni 2021.  “Selain berjuang di babak final, membuat experiment lab virtual, finalis pun diharuskan membuat tulisan inspiratif bertema Sains dan Teknologi, Pilihanmu Tentukan Masa Depan Bumi”,ungkap Rita.

Terpisah, Agung Rahmanto, S.H., M.Pd., Kepala SD Muhammadiyah Sapen mengungkapkan rasa bangganya kepada anak didiknya yang telah mempersiapkan diri dengan baik pada ajang ini. Agung juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada guru Pembina dan orangtua yang telah memberikan pembimbingan dan  pendampingan yang kooperatif, sehingga akhirnya dapat  lolos ke babak final dan meraih prestasi di tingkat nasional. 

“Saya berharap guru-guru dapat mendidik murid-murid menjadi long life learner, yang terus belajar sepanjang hayat untuk dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya. Agung juga mengatakan olimpiade tersebut menjadi sarana yang efektif bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.
Apalagi, menurutnya, ajang tersebut sesuai dengan visi misi sekolahnya, yang berupaya untuk mencetak ahli sains di masa depan. “OSK ini bagus sebagai sarana pembelajaran bagi anak yang menyukai sains untuk menunjukkan siapa yang paling hebat di antara anak-anak hebat,”  imbuhnya.
 
 
Other News
 
Monday, 15 February, 2021
Guru Sapen Boyong Piala Indonesia
Nora Septi Arini, guru Kelas 1 SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih juara lomba baca puisi terbuka untuk umum se-Indonesia yang…
Tuesday, 05 December, 2017
Satya Sabet Silver Medal dalam ASMOPS 2017
Maulana Satya Adigama kembali menorehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama persyarikatan Muhammadiyah, bangsa dan SD Muhammadiyah Sapen dalam event tingkat…
Thursday, 30 March, 2017
International Supercamp 2017, Ajang Tukar Budaya Kepanduan se-Asia Tenggara
Kesatuan dalam keragaman muncul di lapangan Sywa Kompleks Candi Prambanan Kamis, 23/3. Kumpulan manusia dari berbagai daerah dan negara berkumpul…
Monday, 01 April, 2019
Ain Sumbang Medali Emas dari Perfectone Music National Competition 2019
Di sela-sela libur akhir pekannya, siswa-siswa Sapen berlomba-lomba memberikan kabar gembira tentang prestasi yang diraih dalam berbagai lomba yang diikutinya.Salah…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
42
Less
131
Enough
90
Good
130
Excellent
1243
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
2.698.605