SD Muhammadiyah Sapen Meraih Nilai Rerata ASPD Tertinggi se-Kota Yogyakarta | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

SD Muhammadiyah Sapen Meraih Nilai Rerata ASPD Tertinggi se-Kota Yogyakarta
administrator website | Tuesday, 22 June, 2021
SD Muhammadiyah Sapen Meraih Nilai Rerata ASPD Tertinggi se-Kota Yogyakarta


Pengumuman nilai Assesmen Standarisasi Pendidikan Dasar (ASPD) dilaksanakan secara resmi serentak di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa, 15 Juni 2021. Sebaran Nilai ASPD DIY 2021 untuk sleuruh kabupaten dan kota telah dikantongi oleh pihak sekolah sejak tanggal 10 Juni 2021 untuk seluruh siswanya.

Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, menjelaskan tujuan dari assesmen di antaranya adalah untuk pengembangan potensi peserta didik, memantau perkembangan mutu, dan kesenjangan antar bagian dalam sistem pendidkan. Agung menambahkan nilai APSD tidak ada kaitannya dengan keluluasan, tetapi dapat digunakan untuk mendaftarkan sekolah di jenjang pendidikan berikutnya.

SD Muhammadiyah Sapen, pada tahun pelajaran 2020/2021 berhasil meluluskan 287 siswa dan berhasil meraih nilai rata-rata tertinggi dalam perolehan nilai ASPD Tingkat Kota Yogyakarta. SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih nilai rata-rata 247,96 dan tertinggi di Yogyakarta. Sebanyak tiga orang siswa meraih nilai tertinggi yang sama dengan skor  297,14. Mereka adalah Fahnia Anjaania Maula Zulfa, Rainanda Rofi, dan  Aurinko Zamzam Naruli.

Nilai rata-rata APSD tersebut, ungkap Agung, masih dilengkapi dengan perolehan nilai sempurna yang diraih anak-anak didiknya untuk tiga bidang pelajaran. Sebanyak 47 siswa meraih nilai sempurna (100) di antaranya 18 siswa meraih nilai sempurna bidang Bahasa Indonesia, 23 siswa meraih  nilai sempurna bidang Matematika, dan 6 siswa meraih nilai sempurna bidang IPA.

Prestasi yang sangat menggembirakan ini tidak dapat dilepaskan dari peran guru, orangtua, dan siswa dalam mempersiapkan diri jelang hingga berakhirnya pelaksanaan ASPD. Ketiga komponen ini, terjalin sangat solid dalam hal komunikasi pendidikan putra dan putrinya.

Agung sangat mengapresiasi peran penting orangtua siswa yang telah membersamai siswa-siswanya belajar selama di rumah dan guru dalam mempersiapkan anak-anak didiknya jelang pelaksanaan ASPD. “Alhamdulillah soliditas, chemistry, dan kerja sama antara sekolah dan keluarga  yang terjalin dengan sangat baik dalam pendampingan siswa-siswanya, sehingga menghasilkan nilai akhir ASPD yang menggembirakan”, pungkas Agung. 

 
 
Other News
 
Sunday, 01 April, 2018
Sabet Juara Umum Olimpiade IMARIA 2018, Sapen Raih Trophy Mendikbud RI
Siswa SD Muhammadiyah Sapen berhasil menjaga trend juara dalam berbagai even lomba dan olimpiade. Kali ini, tim Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah…
Sunday, 03 November, 2019
Tim LPDP Jakarta Visitasi Implementasi Program Literasi Finansial di SD Muhammadiyah Sapen
SD Muhammadiyah ditunjuk oleh Lembaga Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa keuangan (OJK) Yogyakarta sebagai piloting…
Tuesday, 24 April, 2018
Sapen Dominasi Lomba Dai Cilik Bank Indonesia
Tim dai cilik SD Muhammadiyah Sapen berhasil mendominasi juara lomba dai cilik antar sekolah dasar se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan…
Tuesday, 22 November, 2016
Novin Juara Olimpiade Fisika se-Indonesia di Unnes Semarang
Novin, siswa kelas 3 CIMIPA SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih juara I lomba Fisika Nasional untuk siswa SD yang diselenggarakan…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
42
Less
131
Enough
90
Good
130
Excellent
1243
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
2.698.580