Duo Profesor Jerman Kagumi Literasi Sapen | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Duo Profesor Jerman Kagumi Literasi Sapen
administrator website | Sunday, 03 November, 2019
Duo Profesor Jerman Kagumi Literasi Sapen


Dua tamu spesial guru besar dari Muenster University Jerman, Prof. Juliane Stude dan Prof Kordula Schulze, adakan lawatan di SD Muhammadiyah Sapen dalam kegiatan Children's Literacy, Kamis, 3/10.

Keduanya diterima civitas akademika SD Muhammadiyah Sapen dan Dr. Wuri Wuryandani, M.Pd. komite SD Muhammadiyah Sapen dengan sambutan performance gamelan yang dibawakan siswa-siswa kelas 6.

Dr. Ali Muchtadi, dosen pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta yang mendampingi keduanya, menjelaskan kehadiran dua tamu dari Jerman ingin melihat dan mengenal lebih jauh tentang implementasi literasi bagi anak-anak di tingkat sekolah dasar.

SD Muhammadiyah Sapen yang ditunjuk piloting project financial literacy kerjasama OJK DIY dan Lemlit UNY sangat menaruh atensi yang luar biasa atas kehadiran tamu spesial ini. SD Muhammadiyah Sapen sendiri sudah menjalankan enam literasi bagi siswa-siswa didiknya.

Keduanya langsung berinteraksi dengan siswa-siswa SD Muhammadiyah Sapen yang merupakan subyek dari program literasi sekolah. Novin dan Teno yang mewakili rekan-rekannya dengan sangat akurat dan fasih menyampaikan program literasi sekolah dengan menggunakan bahasa inggris yang sangat fasih.

Juliane yang begitu antusias mendengarkan paparan siswa Sapen sangat terkagum dengan program literasi yang dilaksanakan SD Muhammadiyah Sapen. Sharing children's literation yang berlangsung 2,5 jam berjalan tidak terasa hingga jarum panjang menunjukkan angka 13.30.

 
 
Other News
 
Wednesday, 10 April, 2019
Bekerja sama dengan Enam PCM SD Muhammadiyah Sapen Bagikan 1400 Paket Sembako.
Dalam rangka mengembangkan pendidikan kararakter berempati, berbagi, dan sikap saling membantu kepada peserta didik, SD Muhammadiyah Sapen mengadakan kegiatan bakti…
Tuesday, 10 May, 2016
Sapen Borong 21 Prestasi Internasional SASMO
Sukses menjadi juara umum olimpiade Matematika se-Indonesia tidak membuat SD Muhammadiyah Sapen cukup merasa puas. Terbukti pada Olimpiade Matematika Singapore…
Monday, 13 November, 2017
Satya Berburu Medali Olimpiade Matematika Tingkat Asia di Bangkok
Satya Maulana Adigama, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Sapen akan maju lomba Olimpiade Matematika Tingkat Asia mewakili Indonesia bersama rekan…
Tuesday, 28 February, 2023
Perhelatan Akbar Gebyar Literasi #7 Ditutup Ribuan Prestasi Diasa
Perhelatan Akbar lomba aneka ragam literasi telah usai. Penutupan kegiatan lomba yang bertajuk Gebyar Literasi #7 dilangsungkan di halaman perguruan …
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.409.589