Baru Dilaunching, Sekolah Binaan Sapen Mendapat Animo Luar Biasa | Multitalent School of Yogya - SD Muhammadiyah Sapen

Baru Dilaunching, Sekolah Binaan Sapen Mendapat Animo Luar Biasa
administrator website | Tuesday, 24 April, 2018
Baru Dilaunching, Sekolah Binaan Sapen Mendapat Animo Luar Biasa

SD Muhammadiyah Sapen, kini, memiliki keluarga baru, yaitu SD Muhammadiyah Unggulan Ashidiq binaan SD Muhammadiyah Sapen. Sekolah dasar yang baru dilaunching oleh Bupati Gunung Kidul melalui Wakil Bupati Gunungkidul Drs. Immawan Wahyudi, S.H., M.Hum. di Kompleks Pondok Pesantren Ashidiq, Ahad, 22/4.

Acara launching diawali dengan pembukaan oleh Wakil Bupati Gunungkidul dan Pengajian Akbar oleh Ust. Abduh Tuasikal, M.Si. dihadiri 4000 jamaah dari sekitar wilayah Ngawen dan Nglipar. Hadir dalam acara launching Dikdasmen PDM Gunungkidul, Dikpora Kab. Gunungkidul, Camat Ngawen, PCM dan PCA Ngawen, Muspika Kec. Ngawen, dan undangan lainnya.

"Alhamdulillah untuk kuota siswa baru sudah terpenuhi sekira 25 siswa", ujar Suroto, perintis pendirian SD MU Ashidiq. Suroto menandaskan  masih banyak Orangtua siswa yang ingin menyekolahkan siswanya di SD MU Ashidiq, namun pihaknya membatasi hanya satu rombongan belajar untuk angkatan pertama. Bahkan beberapa Orangtua sudah mulai indent untuk tahun ajaran mendatang.

Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul, menyampaikan dalam sambutannya, pihaknya menyambut positif berdirinya sekolah ini dan mengapresiasi inisiasi dari PCM Ngawen untuk mendirikan sekolah Muhammadiyah unggulan. Berdirinya sekolah ini akan mewarnai wajah baru dunia pendidikan di Gunungkidul yang berkemajuan, ujarnya.

Secara terpisah, Parmin, S.Pd., ketua PCM Ngawen menjelaskan berdirinya SD Muhammadiyah Unggulan Ashidiq merupakan sebuah terobosan dalam pengembangan amal usaha Muhammadiyah di wilayahnya. Harapannya aum yang ada di wilayahnya akan menjadi terintegrasi dari tingkat pendidikan taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama serta menjadi salah satu sekolah unggulan di Gunungkidul.

Sofyan, Kepala SD Muhammadiyah Sapen, sangat mengapresiasi inisiasi berdirinya sekolah ini dan siap mengawal perjalanan SD MU Ashidiq hingga menjadi sekolah unggulan di daerahnya. Sebagai langkah awal, guru-gurunya akan magang di SD Muhammadiyah Sapen sebelum pelaksanaan proses belajar mengajar tahun ajaran 2018/2019 dimulai, tandasnya.
 
 
Other News
 
Sunday, 02 April, 2017
Raih Juara Umum Olimpiade Matematika se-DIY dan Jateng, Sapen Boyong Trophy Rektor UIN Sunan Kalijaga
Untuk ketiga kalinya sejak digulirkannya Olimpiade Matematika Sunan Kalijaga (Omsuska) antarMI dan SD se-DIY dan Jateng, tim olimpiade Matematika Sapen…
Sunday, 02 April, 2017
Ocha Pesepatu Roda Sapen, Sehari Empat Medali
Ocha, panggilan karib siswi yang memiliki nama lengkap Siti Ameliarosa Pramesti, merupakan salah satu atlet muda pesepatu roda masa depan.Siswa…
Tuesday, 16 October, 2018
Raker Komite, Wujudkan SD Muhammadiyah Sapen Kompetitif dan Berkemajuan
Komite SD Muhammadiyah Sapen mengadakan rapat kerja (raker)  jajaran pengurus komite periode 2018-2021 yang dilangsungkan di Griya Mahendra Hotel Prambanan…
Saturday, 08 April, 2017
Tiga Siswa Sapen Berebut Tiket Ke Pekanbaru
Sebanyak tiga orang siswa Sapen maju ke tingkat Propinsi DIY ajang Olimpiade Sains dan Matematika tingkat nasional (OSN) 2017. Mereka…
 
 
 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
22
Less
84
Enough
46
Good
64
Excellent
887
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
839.871