Baru Dilaunching, Sekolah Binaan Sapen Mendapat Animo Luar Biasa | Multitalent School of Yogya - SD Muhammadiyah Sapen

Baru Dilaunching, Sekolah Binaan Sapen Mendapat Animo Luar Biasa
administrator website | Tuesday, 24 April, 2018
Baru Dilaunching, Sekolah Binaan Sapen Mendapat Animo Luar Biasa

SD Muhammadiyah Sapen, kini, memiliki keluarga baru, yaitu SD Muhammadiyah Unggulan Ashidiq binaan SD Muhammadiyah Sapen. Sekolah dasar yang baru dilaunching oleh Bupati Gunung Kidul melalui Wakil Bupati Gunungkidul Drs. Immawan Wahyudi, S.H., M.Hum. di Kompleks Pondok Pesantren Ashidiq, Ahad, 22/4.

Acara launching diawali dengan pembukaan oleh Wakil Bupati Gunungkidul dan Pengajian Akbar oleh Ust. Abduh Tuasikal, M.Si. dihadiri 4000 jamaah dari sekitar wilayah Ngawen dan Nglipar. Hadir dalam acara launching Dikdasmen PDM Gunungkidul, Dikpora Kab. Gunungkidul, Camat Ngawen, PCM dan PCA Ngawen, Muspika Kec. Ngawen, dan undangan lainnya.

"Alhamdulillah untuk kuota siswa baru sudah terpenuhi sekira 25 siswa", ujar Suroto, perintis pendirian SD MU Ashidiq. Suroto menandaskan  masih banyak Orangtua siswa yang ingin menyekolahkan siswanya di SD MU Ashidiq, namun pihaknya membatasi hanya satu rombongan belajar untuk angkatan pertama. Bahkan beberapa Orangtua sudah mulai indent untuk tahun ajaran mendatang.

Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul, menyampaikan dalam sambutannya, pihaknya menyambut positif berdirinya sekolah ini dan mengapresiasi inisiasi dari PCM Ngawen untuk mendirikan sekolah Muhammadiyah unggulan. Berdirinya sekolah ini akan mewarnai wajah baru dunia pendidikan di Gunungkidul yang berkemajuan, ujarnya.

Secara terpisah, Parmin, S.Pd., ketua PCM Ngawen menjelaskan berdirinya SD Muhammadiyah Unggulan Ashidiq merupakan sebuah terobosan dalam pengembangan amal usaha Muhammadiyah di wilayahnya. Harapannya aum yang ada di wilayahnya akan menjadi terintegrasi dari tingkat pendidikan taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama serta menjadi salah satu sekolah unggulan di Gunungkidul.

Sofyan, Kepala SD Muhammadiyah Sapen, sangat mengapresiasi inisiasi berdirinya sekolah ini dan siap mengawal perjalanan SD MU Ashidiq hingga menjadi sekolah unggulan di daerahnya. Sebagai langkah awal, guru-gurunya akan magang di SD Muhammadiyah Sapen sebelum pelaksanaan proses belajar mengajar tahun ajaran 2018/2019 dimulai, tandasnya.
 
 
Other News
 
Sunday, 02 April, 2017
Pakar Pendidikan Jepang Kagumi Sapen
Senin, 27/3, tamu istimewa dari Jepang, guru besar Fakultas Pendidikan, Universitas Kochi, Prof. Eiji Fujita hadir di kampus Sapen.Eiji terbang…
Wednesday, 28 March, 2018
Meski Baru Seumur Jagung, Tim Basket Sapen Juara Turnamen Basket Jateng-DIY
Meski usianya baru seumur jagung, tim bola basket SD Muhammadiyah Sapen telah banyak berbicara dalam berbagai even turnamen bola basket…
Friday, 20 October, 2017
SD Muhammadiyah Sapen Magang di Sekolah Terbaik di Malaysia
SD Muhammadiyah Sapen memberangkatkan dua puluh empat siswa dan empat guru dalam program magang di luar negeri. Mereka melakukan pemagangan…
Tuesday, 21 March, 2017
Siswa Sapen Fieldtrip ke Singapura, Malaysia dan Hongkong
Sapen kembali memberangkatkan siswa-siswanya ke berbagai negara di Asia. Kali ini, mereka berangkat bukan untuk kegiatan student exchange, tetapi untuk…