Tiga Bis Kafilah Sapen Siap Hijaukan Bandung | Multitalent School of Yogya - SD Muhammadiyah Sapen

Tiga Bis Kafilah Sapen Siap Hijaukan Bandung
administrator website | Saturday, 08 April, 2017
Tiga Bis Kafilah Sapen Siap Hijaukan Bandung

Ajang bergengsi Olimpiade AlQuran, Sains dan Teknologi tingkat internasional (OLYQ) ke-3 akan segera digelar kembali. Kali ini keluarga besar Kompleks Perguruan Muhammadiyah Antapani Bandung akan menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan OLYQ ke-3.

OLYQ ke-1 sukses digelar di Cilacap dan OLYQ ke-2 sukses digelar di Uhamka Pasar Rebo Jakarta. OLYQ ke-3 rencananya akan dibuka di GOR Arcamanik Kotamadya Bandung, 26 April 2017 yang diikuti 3002 peserta utusan dari 197 sekolah dari 20 propinsi di Indonesia.

Kegiatan OLYQ bukan sekedar lomba, tetapi lebih merupakan silaturahim nasional sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk sharing dan bersama-sama membesar-besarkan sekolah Muhammadiyah agar tumbuh dan berkembang menjadi sekolah bersinar dan berkemajuan di daerahnya masing-masing.

Kegiatan yang digagas oleh Jaring Penggerak Sekolah Muhammadiyah (JPSM) telah menjadi ikon nasional bahkan internasional. Setiap tahunnya jumlah pesertanya pun bertambah dari dalam dan luar negeri. Tahun ini, OLYQ akan diikuti dua sekolah dari Malaysia dan satu dari Thailand.

OLYQ telah menjadi kegiatan yang sangat fenomenal melalui kerjasama antarsekolah dan lintas jenjang di lingkungan amal usaha Muhammadiyah sebagai buah dari keberhasilan komunikasi dan silaturahim horisontal yang terjalin secara rapi dan penuh kekeluargaan dengan semangat membesar-besarkan aum.

Kegiatan yang bertema "Menapak Satu Langkah Kebersamaan untuk Menyongsong Sejuta Keberhasilan Sekolah-sekolah Muhammadiyah" sarat dengan unsur kreativitas dari tingkat sekolah, guru dan siswa dalam membangun image sekolahnya sebagai sekolah yang lebih berkemajuan.

Semangat tanpa batas terlihat dari peserta yang berasal dari Sorong, Serui dan Maluku yang telah membooking apartemen di kawasan Bandung Timur. Tidak heran bila selama OLYQ berlangsung akan menjadi Bandung Lautan Muhammadiyah sebagai upaya mensyiarkan Muhammadiyah di tataran tanah Parahyangan dengan diiringi semangat berkemajuan tanpa batas sebagai kecintaan terhadap amal usahanya.

Semangat silaturahim inilah yang memantik Sapen untuk mengirimkan 3 bis berisi kafilah lomba untuk saling memberi semangat dan menghijaukan Bandung dengan Muhammadiyahnya.

 
 
Other News
 
Sunday, 15 April, 2018
Belum Genap Setahun, SD Muhammadiyah Sapen di Kraton Raih Prestasi Nasional Olimpiade Matematika
Usia bukanlah halangan untuk beprestasi. Seperti halnya SD Muhammadiyah Sapen di Kraton yang belum genap setahun berdiri sudah mampu berbicara…
Monday, 18 July, 2016
Juara Olimpiade Nasional, Siswa-siswa Sapen Raih Tiket Ke Hongkong, Singapura dan Malaysia
Kabar gembira, mengawali tahun ajaran 2016/2017, SD Muhammadiyah Sapen kembali menjuarai Olimpiade Matematika, Sains dan Bahasa Inggris (OMNAS) ke-5 Tingkat…
Sunday, 27 November, 2016
Sapen Warnai Majalah Nasional Kemendikbud GURU
Muncul di majalah pendidikan nasional bukanlah hal mudah. Akan tetapi setiap lembaga atau perorangan tentu memiliki keinginan untuk bisa \"nampang\"…
Monday, 07 November, 2016
Tiga Guru Sapen Wakili DIY Lomba INOBEL Tingkat Nasional 2016
Tiga guru SD Muhammadiyah Sapen, Lutfi Setiawan, S.P., M.Pd., Dian Ika Purbaya, S.Pd., M.OR., dan Ana Nurhayati, S. Perpust. berhasil…
 
 
 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
21
Less
79
Enough
42
Good
60
Excellent
876
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
616.633