Muhammad Iqbal Raih Runner Up Lomba Cipta dan Baca Puisi FLS2N di Menado | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Muhammad Iqbal Raih Runner Up Lomba Cipta dan Baca Puisi FLS2N di Menado
administrator website | Wednesday, 12 October, 2016
Muhammad Iqbal Raih Runner Up Lomba Cipta dan Baca Puisi FLS2N di Menado

Muhammad Iqbal, siswa kelas VI SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih juara dua lomba Cipta dan Baca Puisi dan pidato dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Menado, 28 Agustus lalu.

 

Iqbal mewakili Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mampu menyisihkan rekan-rekannya utusan terbaik dari berbagai propinsi di Indonesia.

 

Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, S.H. mengatakan dalam menghadapi lomba di tingkat nasional, pihaknya secara intens melatih kedua siswa dari mulai pukul 06.00-07.30 dan dilanjutkan di siang harinya, pukul 13.00-14.30 selama tiga minggu terakhir. 

 

“Biasanya mereka hanya berlatih 3 kali seminggu dengan durasi waktu latihan 1,5 jam sehari”, ujar Agung. Namun khusus untuk menghadapi  ajang nasional ini, Agung menuturkan,  pihaknya mengambil pelatih dari luar untuk melatih dua anak ini dengan harapan bisa meraih juara pertama.

 

Karenanya, lanjut Agung, dirinya berharap agar kedua siswanya lebih serius  berlatih dan tidak lupa berdoa  dan mohon doa restu kepada kedua orangtua beserta gurunya  sehingga mereka bisa berprestasi maksimal dan bisa membawa nama harum daerah Istimewa Yogyakarta, sekolah dan orangtua serta diri mereka sendiri.

 

“Tentu dengan tidak melupakan tugas utamanya sebagai seorang siswa untuk tetap belajar sehingga tidak hanya bisa berprestasi di bidang ekstrakurikuler saja, tetapi juga di bidang akademiknya”, pungkasnya.

 
 
Other News
 
Thursday, 26 May, 2016
Alumni Sapen "Serbu" Perguruan Tinggi Eropa
Terbukanya kran media informasi dan komunikasi cukup memberikan kemudahan bagi siapa saja yang akan melanjutkan studi lanjutnya di luar negeri.…
Monday, 01 April, 2019
Guru Sapen Wakili Indonesia Short Course Matematika se-Asia Tenggara
Guru SD Muhammadiyah Sapen, Lutfi Setiawan, M.Pd. terpilih untuk mewakili Indonesia dalam seleksi guru ynaag dilakukan oleh Kemendikbud belum lama…
Sunday, 27 November, 2016
Tampil di Tabloid Nasional NOVA, Sapen Syiarkan Aum Muhammadiyah
Sapen memiliki daya magnetis yang luar biasa dalam mengundang siapa saja yang datang untuk belajar maupun mengundang awak media untuk…
Friday, 19 November, 2021
Perkongsian Tiga Negara Program Taranum AlQuran
SD Muhammadiyah Sapen terus berupaya melebarkan sayap relasi internasional dalam bentuk perkongsian dengan negara-negara serumpun.  Setelah sukses dengan program perkongsian…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.830.392