SD Muhammadiyah Sapen Juara Umum FLS2N 2016 Tingkat DIY | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

SD Muhammadiyah Sapen Juara Umum FLS2N 2016 Tingkat DIY
administrator website | Monday, 15 August, 2016
SD Muhammadiyah Sapen Juara Umum FLS2N 2016 Tingkat DIY

SD Muhammadiyah Sapen berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan di Aula Disdikpora DIY, Sabtu, 12 Agustus 2016.

SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih dua emas atas nama Muhammad Iqbal Juara I dalam lomba Cipta Baca Puisi dan Nadia Rahma dalam lomba Pidato, dua perak diraih atas nama Ali As Sulthon dan Najwa Aulia lomba Pantomim dan Fatima Nadifa Rifaat lomba Tartil dan satu perunggu diraih atas nama Muhammad Kaffa lomba Pianika.

Kedua siswa SD Muhammadiyah Sapen,  Muhammad Iqbal dan Nadia Rahma lolos ke tingkat nasional melalui lomba Cipta dan Baca Puisi dan pidato dalam Rencananya akan digelar di Menado, 28 Agustus – 3 September mendatang.

Iqbal dan Nadia berhasil menjuarai lomba di tingkat Kota Yogyakarta dan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Keduanya kini tengah berjuang keras untuk merebut juara nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional.

Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, S.H. mengatakan dalam menghadapi lomba di tingkat nasional, pihaknya secara intens melatih kedua siswa dari mulai pukul 06.00-07.30 dan dilanjutkan di siang harinya, pukul 13.00-14.30 selama tiga minggu terakhir. 

“Biasanya mereka hanya berlatih 3 kali seminggu dengan durasi waktu latihan 1,5 jam sehari”, ujar Agung. Namun khusus untuk menghadapi  ajang nasional ini, Agung menuturkan,  pihaknya mengambil pelatih dari luar untuk melatih dua anak ini dengan harapan bisa meraih juara pertama.

Karenanya, lanjut Agung, dirinya berharap agar kedua siswanya lebih serius  berlatih dan tidak lupa berdoa  dan mohon doa restu kepada kedua orangtua beserta gurunya  sehingga mereka bisa berprestasi maksimal dan bisa membawa nama harum daerah Istimewa Yogyakarta, sekolah dan orangtua serta diri mereka sendiri.

“Tentu dengan tidak melupakan tugas utamanya sebagai seorang siswa untuk tetap belajar sehingga tidak hanya bisa berprestasi di bidang ekstrakurikuler saja, tetapi juga di bidang akademiknya”, pungkasnya
 
 
Other News
 
Friday, 06 November, 2020
Final Lomba Bercerita FLS2N Tingkat Nasional Windi Raih Posisi Runner Up
Almira Windia Ainurrohmah Sayekti atau akrab disapa Windi, berhasil meraih juara dua lomba bercerita tingkat nasional dalam ajang Festival dan…
Tuesday, 30 July, 2019
Siswa Sapen Maju ke Tingkat Nasional Lomba Cipta Puisi FL2N 2019 di Jakarta
Chairina Azura Basuki yang lebih akrab dipanggil Rina, siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Sapen maju ke tingkat nasional lomba FL2N…
Friday, 20 October, 2017
SD Muhammadiyah Sapen Magang di Sekolah Terbaik di Malaysia
SD Muhammadiyah Sapen memberangkatkan dua puluh empat siswa dan empat guru dalam program magang di luar negeri. Mereka melakukan pemagangan…
Tuesday, 21 March, 2017
Televisi dan Radio Streaming International Supercamp 2017
Saksikan siaran langsung even-even dalam International Supercamp 2017 pada chanel berikut:
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.404.163