Raih 42 Medali SD Muhammadiyah Sapen Dominasi Prestasi International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC 2020) | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Raih 42 Medali SD Muhammadiyah Sapen Dominasi Prestasi International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC 2020)
administrator website | Monday, 10 August, 2020
Raih 42 Medali SD Muhammadiyah Sapen Dominasi Prestasi International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC 2020)


Sekira 42 siswa SD Muhammadiyah Sapen meraih prestasi dalam International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC).

IKMC adalah sebuah kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières yang diikuti lebih dari 92 negara. Kompetisi online internasional yang pertama dan terbesar di Indonesia diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM Bogor) pada (21/6) diikuti 6.602 pelajar Indonesia.

Awarding diselenggarakan secara virtual beberapa waktu yang lalu. Hasilnya SD Muhammadiyah Sapen mendapat 42 prestasi.

Kafka dan Galuh adalah 2 siswa peraih gold medal dalam kompetisi tersebut merasa bangga atas prestasinya. "Luar biasa, soal-soalnya bikin pusing dan panas dingin. Alhamdulillah, aku bisa menyelesaikan dengan baik. Aku bangga bisa dapat gold medal," ujar Kafka.

Rekan lainnya, Galuh berujar, "Aku bersyukur bisa menyelesaikan tantangan soal yang sulit. Mendapat gold medal, membuatku lebih percaya diri dan makin optimis untuk meraih prestasi pada kompetisi lainnya."

Heru Waseso, Pembina Olimpiade Matematika SD MuHammadiyah Sapen mengaku bersyukur karena pembinaan secara berkala dari guru-guru terus menorehkan prestasi walaupun dalam masa pandemi covid-19. "Semoga prestasi terus terukir oleh anak-anak," ujarnya.

Terpisah, Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto S.H, M.Pd, menyambut gembira prestasi siswa-siswanya. "Apresiasi untuk anak-anak yang telah mempersembahkan banyak medali. Kalian hebat karena sudah mengalahkan soal yang sulit dengan logika dan nalar yang tinggi," ungkapnya.

Secara lengkap prestasi tersebut, 2 Gold Medals diraih Kafka Dipamkara Athisa Refandy dan Galuh Alamanda Maharani. 12 Silver Medals diraih Adyastha Zulfikar Putra Mucharam, Aira Fauziyyah Syakira, Alesha Naura Aqueena, Firza Althafunnisa Tsaqif, Husna Nurraihan, Muhammad Keanu Azka Khairan, Dinar Untung Raharja, Fatih Nayaka Susnyo, Alman Mustanir Suwadana, Qaireen Nasywa Aqilla, Amira Kinasih Widyaningtyas, dan Dreei Dassa Kirana Devi.
Selanjutnya 11 Bronze Medals diraih Gybraltar Abhirama Wisesa, Kian Mahatma Javas Nararya, Muhammad Zidan Habibie, Farha Hanania Raziq, Nugraha Azib Santoso, Vasilissa Faqiha Nasrullah, Achmad Fakhry Arsa R.K., Humaira Faiha Carolina, Queenza Ilmy Ard, dan Caesar Kenzie Mahatma Sumantri. Serta 14 Honorable Mention diraih Azka Tsaqib Athaya Susila, Azkazio Uno Yaga Pramono, Kenzie Brilliandhisa Maheswara, Rehan Nur Narayaka, Saddam Adyatama Prakoso, Sasciajingga Arupadhatu, Akmal Luqman Pradana, Alena Shaliha, Auralova Smarta Queenta Primaya, Cakrawala Juang Naruli, Naomi Shakeena Cana Bixenta, Tiffany Shakeena Cana Bixenta, Rumaisha Syifa Carolina, dan Andrea Almira Wikasita.

Sementara itu Alumni SD Muhammadiyah Sapen juga mempersembahkan meraih 4 medali untuk almamatenya. Maulana Satya Adigama (SMP N 5 Yogya) meraih gold medal. Silver medal diraih oleh Alifa Batrisyia Nariswari (SMP N 8 Yogya) dan Muhammad Ridho (SMA Taruna Nusantara). Sementara Athaya Muhammad Daffa Riza (SMP N 2 Mlati) meraih bronze medal.

 
 
Other News
 
Thursday, 08 June, 2023
SD Muhammadiyah Sapen Borong Juara Festival Angklung Tingkat DIY
SD Muhammadiyah Sapen menunjukkan kembali kedigdayaannya. Bukan hanya di bidang akademik, tetapi di bidang non akademik, dalam Festival Angklung antarSD/MI…
Tuesday, 08 September, 2015
Tamu Yordania Ajari Muhadatsah Bahasa Arab
Sabtu, 5 September 2015, SD Muhammadiyah Sapen menerima dua orang tamu dari Yordania. Kedua tamu itu selain ingin bersilaturahim dan…
Wednesday, 25 September, 2019
Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Jateng dan DIY Azka Ghani Kembali Raih Juara I
Azka Ghani, siswa Kelas 4 SD Muhammadiyah Sapen, kembali meraih juara I dalam kejuaraan bulutangkis multi cabang kelas tunggal usia…
Wednesday, 16 November, 2016
Olimpiade Sains dan Matematika Dunia, Siswa Sapen Raih Bronze Medals
Siswa SD Muhammadiyah Sapen, Abyesta Sheva Alfaru dan Muhammad Ridlo meraih bronze medal bidang Sains dan Matematika dalam ajang olimpiade…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
200
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.765.217