Naomy dan Tiffany Raih Juara II Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Nasional Tahun 2021 | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Naomy dan Tiffany Raih Juara II Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Nasional Tahun 2021
administrator website | Saturday, 04 September, 2021
Naomy dan Tiffany Raih Juara II Lomba Pantomim FLS2N Tingkat Nasional Tahun 2021


Tak hanya dikenal dengan prestasi akademiknya, siswa SD Muhammadiyah Sapen rupanya juga mampu menorehkan prestasi dari bidang non-akademik.

Adalah Naomi shakena Bixenta dan Tiffany Shakena Bixenta, keduanya Siswa Kelas 5 CIMIPA SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih juara II dalam Lomba Pantomim Tunggal Tingkat Nasional di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), yang diselenggarakan secara daring dan diumumkan pada Sabtu, 4 September 2021.

Ajang bergengsi pantomim dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 yang diadakan oleh oleh Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini diikuti oleh 32  finalis dari berbagai provinsi dan utusan dari sekolah indonesia di luar negeri

Putra kembar dari pasangan Arief Syahroni dan Nurmailina yang akrab disapa Naomi dan Tifany itu menekuni hobi pantomim sejak berberapa tahun lalu.

Siswa kembar berusia 10 tahun itu menyabet juara kedua  lomba pantomim tingkat nasional setelah menyingkirkan beberapa peserta lain dari sejumlah provinsi seperti Aceh, Bali, Banten, DIY, Bengkulu, DKI Jakarta,  Gorontao, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belitung, Riau, Lampung, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara,  Suawesi Utara, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Cabang Luar Negeri.

Seniman pantomim Faiq Zain Ende Reza yang juga pelatih Naomi dan Taiffany mengungkapkan, hasil membanggakan ini buah kerja keras anak didiknya selama ini.

"Prestasi ini bukan merupakan kerja instan, tetapi hasil kerja keras yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama," ujar Faiq.
Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto, sangat berbangga dengan raihan prestasi luar biasa yang diraih anak didiknya dalam lomba pantomim. Prestasi ini semakin mengokohkan SD Muhammadiyah Sapen sebagai sekolah yang tidak pernah absen dalam hal prestasi lomba pantomim di kancah nasional yang sangat diperhitungkan.

Agung sangat berterima kasih kepada guru pembimbing, pelatih, dan orangtua yang telah bahu membahu bekerja keras sedari awal lomba di tingkat kecamatan hingga menjadi yang terbaik di tingkat nasional.
"Prestasi ini lahir dari kerja keras buah dari kolaborasi yang sangat apik antara sekolah, pelatih, dan orangtua siswa serta siswa itu sendiri dalam mempersiapkan lomba melalui latihan yang terarah dan terencana," imbuhnya.
 
 
Other News
 
Wednesday, 15 February, 2023
Sapen Sabet Tiga Medali International Solo SInger Competition di Shah Alam
Roda prestasi SD Muhammadiyah Sapen terus menggelinding, tidak pernah berhenti. Prestasi internasional kembali diukir dalam Kompetisi Menyanyi Tunggal yang diikuti…
Friday, 06 November, 2020
Pustakawan Sapen Raih Juara III Lomba Pustakawan Tingkat DIY
Yossi Amelia Silky, pustakawan SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih juara III pada pemilihan pustakawan berprestasi  tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta tahun…
Thursday, 14 May, 2020
Dirjen GTK Dikdas Apresiasi Pembelajaran Daring SD Muhammadiyah Sapen
Mewabahnya fenomena covid-19 di tanah air, mengharuskan pindahnya pembelajaran formal yang biasanya dilakukan di ruang kelas berpindah di rumah siswa.…
Friday, 06 November, 2020
Muhammad Rafisqy Aditya Raih Gold Award, Olimpiade International di Hongkong
Muhammad Rafisqy Aditya, siswanya kelas 2 SD Muhammadiyah Sapen berhasil metaih medali emas dalam ajang olimpiade yang sangat bergengsi Hongkong…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.403.900