Aurinko Berhasil Meraih Medali Perak OSK 2021 | SEKOLAH RUJUKAN NASIONAL VERSI KEMDIKBUD

Aurinko Berhasil Meraih Medali Perak OSK 2021
administrator website | Friday, 02 July, 2021
Aurinko Berhasil Meraih Medali Perak OSK 2021

Aurinko Zamzam Naruli, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Sapen berhasil meraih medali perak dalam babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tingkat Nasional tahun 2021 yang dilangsungkan pada tanggal 26-27 Juni 2021. Penganugerahan medali dilaksanakan pada Minggu, 27/7 secara virtual di Saluran Youtube Kuark TV. 

Babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun 2021 diikuti oleh 303 siswa dari seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan secara virtual menghadirkan konsep baru “Science without Border”. Finalis dapat mengikuti kegiatan babak final dari mana saja, bukan yang bermukim di dalam negeri, tetapi di luar negeri pun seperti Kuwait dan Taiwan dapat mengikutinya.

Rita Indriyanti, M.Pd., Pembina Sains SD Muhammadiyah Sapen menjelaskan kegiatan Olimpiade Sains Kuarks berlangsung cukup panjang. Diawali babak penyisihan bulan Februari lalu dan final di bulan Juni 2021.  “Selain berjuang di babak final, membuat experiment lab virtual, finalis pun diharuskan membuat tulisan inspiratif bertema Sains dan Teknologi, Pilihanmu Tentukan Masa Depan Bumi”,ungkap Rita.

Terpisah, Agung Rahmanto, S.H., M.Pd., Kepala SD Muhammadiyah Sapen mengungkapkan rasa bangganya kepada anak didiknya yang telah mempersiapkan diri dengan baik pada ajang ini. Agung juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada guru Pembina dan orangtua yang telah memberikan pembimbingan dan  pendampingan yang kooperatif, sehingga akhirnya dapat  lolos ke babak final dan meraih prestasi di tingkat nasional. 

“Saya berharap guru-guru dapat mendidik murid-murid menjadi long life learner, yang terus belajar sepanjang hayat untuk dapat memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya. Agung juga mengatakan olimpiade tersebut menjadi sarana yang efektif bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.
Apalagi, menurutnya, ajang tersebut sesuai dengan visi misi sekolahnya, yang berupaya untuk mencetak ahli sains di masa depan. “OSK ini bagus sebagai sarana pembelajaran bagi anak yang menyukai sains untuk menunjukkan siapa yang paling hebat di antara anak-anak hebat,”  imbuhnya.
 
 
Other News
 
Wednesday, 07 December, 2016
Sapen Belajar ke Negeri Cina
Seperti bunyi pepatah bahasa Arab Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri Cina. Pepatah itu menginspirasi kepala SD Muhammadiyah Sapen untuk berthalabul…
Sunday, 27 November, 2016
Panen Medali di Ajang Olimpiade American Mathematic Olympiad (AMO) 2016
Tim Matematika SD Muhammadiyah Sapen kembali menunjukkan kedigdayaannya dalam olimpiade Matematika tingkat internasional. Kali ini, tim Olimpiade Matematika SD Muhammadiyah…
Wednesday, 10 April, 2019
Sapen Berbagi Kesuksesan dengan Mahasiswa PGMI UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang
Sekira 58 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing Jurusan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim mengadakan…
Wednesday, 03 May, 2017
Sapen Juara Umum Olimpiade AlQuran Tingkat ASEAN
SD Muhammadiyah Sapen patut bangga. Kali ini sekolah peraih Juara Karakter Nasional 2013 berhasil menjadi Juara Umum olimpiade sekolah Muhammadiyah…
 
 
SAPEN RADIO




SAPEN RADIO MENGEDUKASI TIADA HENTI


 
Latest Agenda
 
 
Polling
Do you think this website has complete information?
Polling Result
Do Not Know
134
Less
198
Enough
143
Good
201
Excellent
1751
 
 
Comparative Study
 
 
Link

Visitor Count:
13.719.666